Rabu, 21 Juni 2023

Pj.Bupati Mentawai Serahkan Beras Secara Simbolis Di Empat Desa Siberut Selatan


Mentawai, -  Pejabat Bupati. Fernando Jongguran Simanjuntak, serahkan bantuan beras dari Kemensos RI menyerahkan seara simbolis beras Bulog dalam acara Launching Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Kementerian RI, secara langsung penyerahan bantuan beras kepada masyarakat secara simbolis di 4 Desa di Kecamatan Siberut Selatan, Rabu (21/06).

Giat ini diikuti oleh, Pejabat Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rosmaida Sagurung, SE.,M.Si.

Adapun jumlah bantuan beras di distribusikan PT.Pos Indonesia, didaerah Muntei sekitar 187 (KPM), Desa Maileppet 121 KPM, Muara Siberut 117 KPM dan 384 di Desa Madobag. Kementerian Sosial (Kemensos).

Fernando Jongguran Simanjuntak, Menyebutkan bahwa  Bantuan diserahkan langsung ke masyarakat sampai ke tangan masyakarakat PKH.

“Program Keluarga Harapan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan dan memastikan beras ini tersalur dengan baik". Ucapnya.

Ia juga menekankan setiap camat dan kepala desa agar petugas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) harus yang konsisten, Cakap dan jangan sering di ganti serta petugas ini harus sering berkoordinasi dengan camat maupun kepala desa setempat.

"Semoga dengan program bantuan sosial ini mampu memutus mata rantai kemiskinan dan meringankan beban masyarakat khususnya dikala pandemi seperti sekarang ini," Pungkasnya. (Lraja).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar